Thursday, October 05, 2006

...That day in 2003...



...That day in 2003...

(I wrote this for our 3rd anniversary)


"What i'm gonna do with my life?" pertanyaan itu selalu ada di benakku, bcoz so many things happened for all this time, with my parents, my brother, sister and lotsa more! but i just want to be a good person, have a good future, a good life and succes (semua orang pasti pengen kayak gitu kali...) tetapi ada yg aku lupa yaitu mengikuti ajaran2 islam, hanya sholat lima waktu yg aku jalanin tapi aku meninggalkan sholat sunnah, membaca Hadist dan Al'Quran, memperdalami agama islam yang ada aku hanya belajar, belajar, dan belajar karena aku ingin mendapatkan kerjaan yg bagus biar dapet uang yg banyak (dasar manusia yg dipikir hanya harta duniawi!)

Di tahun 2002 tepatnya bulan maret aku kenal seorang teman dari internet, dari teman ku inilah yg membuat diriku sadar dengan apa yg harus kulakukan dalam hidupku ini, dia mendorongku untuk mengenal lebih tentang agamaku sendiri! Setiap dalam percakapan kami, temanku ini selalu memberi saran "Why don't u cover urself (pake kerudung!)?" and "Why don't u read the meaning of the Quran, pray sunnah, read more islamic book, learn arabic language, and more...." dan dia juga menyarankan untuk menjadi member salah satu islamic group yg menurut byk orang sangat extreem apalagi di indonesia!!!!
Setiap habis chat sama temanku itu, aku selalu berpikir "mmh...belajar ngaji gak ada masalah, aku bisa minta ajarin tetanggaku yg guru agama dan guru ngaji jg, terus sholat sunnah jg gak ada masalah..aku bisa meluangkan waktu untuk itu, terus baca buku2 islam...aah itu sih gampang! dan yg menjadi pikiran adalah yg pertama yaitu untuk memakai jilbab!!!!!That's a really big step for me to change....yg ada dipikiranku hanyalah "apa kata orang nanti klo aku pake jilbab, bisa-bisa pada shock!!!!" Tetapi aku mulai coba2 belajar pake kerudung di depan kaca, "pantes gak yah aku klo pake kerudung? keliatan kayak ibu2 gak sih?" terus mulai nabung beli baju yg panjang2, terus beli scarf, terus coba2 foto pake kerudung, yang ada ibuku bilang "wah manis juga anakku klo pake kerudung!" (aduuuuh jadi ge-er nih hehehe......)

Akhirnya setelah cukup berpikir lamaaaaaaaaaaaa sekali dan aku memutuskan untuk cover my self (pake jilbab) pertengahan tahun 2003 itupun banyak orang yg bilang "wah mbak, sekarang udah pake jilbab yah? ntar susah dapet kerjaan lho, udah gitu susah dapet suami, terus susah bergaul!" yang ada aku sih peduli amat sama omongan orang yg penting pertanggung jawaban kita sama Allah SWT! Kebetulan waktu itu aku baru berhenti kerja juga dan belum coba2 ngelamar habisnya takut kecewa aja soalnya klo di indo itu ngelamar kerja pake jilbab tidak diprioritaskan it's so sad, isn't it? :( apalagi klo aku ngelamarnya jadi sekertaris! Beberapa hari kemudian mantan boss di kerjaan aku yang lama telpon nanyain kabar, dan bertanya apa rencana aku 'eh yg ada akunya bingung karena aku pun juga gak tau "wht's my plan!" terus si boss ku ini nawarin kerjaan jd sekertaris tp di hotel, aduuh saya gak sreg ah klo kerja di hotel apalagi klo aku pake jilbab gak comfy aja! so....alhasil kerjaan aku tolak dan tetep masih jd pengangguran! Aku masih tetap contact dengan teman ku yg aku kenal dari internet, dan aku kasih tau kalau aku sudah mulai pakai jilbab yang ada dia seneng sekali mendengarnya dan temanku ini minta tukeran foto, kebetulan dia tinggal di negara lain so kita hanya berkomunikasi lewat email atau telfon! Ternyata temanku ini tertarik dengan diriku (aduuuh jadi blushing nih.....)

Tepatnya di hari Ulang tahunku September 14, 2003 dimana aku berusia 23 pada hari itu, temanku ini menelpon diriku dan mengucapkan selamat ultah dan dia kasih kabar kalau dia mau datang mengunjungi diriku in the next 3 days!!!! aaahhhhh gubrak deh....serasa jantungku ini mau copot seketika itu juga hahaha....deg2an gak sih klo ada laki2 yg cuma kita kenal lewat email dan telpon ngajakin ketemuan, tapi aku sih percaya kalo dia itu orang baik2! Akhirnya saya tanya maksud dia mengunjungi saya "Why do u want to come to visit me?" dan si teman bilang "yeah...it bcoz i want to see u face to face and if i like u i will marry u!" aduuuh gubrak lagi deh.....yg ada jantungku langsung berhenti!!!!! I couldn't say anything at that time!!!!sehabis aku tutup telponnya yg pasti aku langsung bilang sama ibu ku donk,"Bu, anakmu ini mau dilamar!!!! in three days time!!!!" yang ada ibu ku juga bingung kayak kebakaran jenggot!

Aku masih belum sembuh dari shock, yg ada aku hanya berdoa sama Allah untuk minta petunjuk dan semaleman aku sholat untuk minta petunjuk apakah dia orang yg tepat untuk diriku, apakah menikah adalah pilihan yg tepat untukku? karena tidak terlintas dalam pikiranku ttg pernikahan pada saat itu!

18 September 2003, aku harus menjemput temanku di bandara dan kebetulan ibuku tidak bisa ikut denganku begitu pula dengan kakak laki2ku karena mereka ada kerjaan dan akhirnya aku harus minta tolong seorang teman yg punya mobil utk antar aku ke bandara untuk jemput si teman ku ini(i know its a bit dodgy, i think its not supposed to be like that i should take my brother with me to see him! but inshaAllah i won't do anything bad!) dag dig dug jantung ini i don't know what will happen next! waktu itu akunya agak telat jemput, biasa deh jakarta gak jauh dari macet and he was a bit dissapointed bcoz i was late! well, akhirnya kita bertemu juga face to face and he's not bad! ;)
Aku dan temanku mengantarnya ke hotel dan ibuku & kakakku bertemu dengannya disana! Ibuku mengundangnya ke rumah the next day untuk membicarakan apa yg mau dia bicarakan aduuuh jadi deg degan deh!

Waktu itu hari jumat, dia akan datang ke rumahku setelah sholat jumat! Aku hanya menunggu dan menunggu, i dont know what will happen and i dont know if he liked me or not!
Sebuah taxi blue bird berhenti depan rumahku, aduuuh dia sudah datang! "Assalamualaikum!"...."Walaikumsalam"....temanku ini memang agak pendiam dan tampangnya juga anak2 bgt abis seumuran juga sih dengan diriku!
Setelah ngobrol banyak, akhirnya sampailah pada topik yg paling penting yaitu maksud untuk melamar ....BTW, aku disini juga menjadi transleter between my mum and him!hehehe...
Keluar juga deh kata2 dari dia "Ibu, I like ur daughter and i want to marry her asap!" ibuku sih ok ok aja kalo anaknya mau dinikahin orang tapi kok buru2 amat sih, yg ada ibuku bilang "kenapa gak tunangan aja dulu terus nikahnya habis lebaran!" eeh si laki2 ini nantangin "well, i cant do that, if i want to marry her im gonna do it now!" nantangin bgt yah nih orang, jadinya kayak "Now or Never!" so akhirnya keputusan ada pada diriku, mau gak aku nikah sama si laki2 ini yg selama ini menjadi temen email2an! and i said "Yes" he's a really good guy, i do like him and he's practising muslim aswell thats why i do want to marry him! its kinda hard to find that kind of guy! Kalau memang Allah menghendaki kita bersama, InshaAllah semuanya dilancarkan dan Alhamdulillah semuanya lancar walaupun persiapan pernikahan hanya satu minggu! kebetulan dia datang ke indonesia hanya dengan visit visa jd tidak ada maksud untuk menikah dan kita harus ke UK embassy utk minta ijin nikah dan alhamdulillah gak sulit begitu pula dengan KUA karena biasanya sih kita hrs booking jauh2 hari tapi agak mahal juga yah kalau menikah dengan foreigner! well, kebayang gak sih persiapan cuma seminggu jadi gak sempet juga kasih undangan so alhasil undangannya lewat sms or telpon! Alhamdulilah kita menikah pada tanggal 28 September 2003 (2 weeks after my bday, its like the best gift ive ever had), biarpun pesta pernikahan (walima) di buat dirumah semuanya lancar dan byk juga yg datang!

Banyak teman2 ku dan juga saudara2 yg agak kaget kenapa pernikahannya mendadak sepertinya there's something happened! aduuh dasar orang indo, klo ada yg nikah mendadak yg ada dipikiran mereka pasti deh MBA(Married By Accident!) hahaha....
Subhanallah, kalau memang kita sudah dikehendaki untuk bersatu semuanya lancar!
I never regret with what happened to me since that day, aku selalu bersyukur kepada Allah SWT karena aku diberikan jodoh yg baik yg bisa menuntun aku ke jalan yg benar walaupun aku harus diboyong ke London jauh dari sanak saudara!

Tiga tahun sudah usia pernikahan kami dan kami sudah dikaruniai seorang anak laki2 yg sebentar lagi akan berusia 2 tahun Mashallah!
Dalam hidup ini kita tidak pernah tau apa yang telah direncanakan Allah kepada kita dan aku selalu bersyukur kepadaNya atas segala yang telah diberikan kepada diriku dan juga keluargaku.

1 Comments:

  • Subhanallah..cerita kita hampir mirip loh mbak..kenal suami cuma dari chatting..smoga membentuk keluarga yang sakinah,mawaddah warrohmah..

    By Blogger Fitta Arsista, at 1:56 pm  

Post a Comment

<< Home

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket