Sunday, October 28, 2007

Cerita Lebaran...*maap nih telat posting*



Akhir-akhir ini bener-bener jadi pemalas deh…yang pasti males banget update MP udah gitu udara dingin brrrr bawaannya cuma pengen duduk deket heater sambil minum tea :P……pengen cerita lebaran kemarin nih hehehe….belum basi kan?

dul Fitri kemarin tuh bener2 belon siap deh aku pokoknya tau-tau udah denger kabar kalo hari jumat bakalan Eid waaaah yg ada ribet sendiri deh kudu nyiapin makanan soalnya suamiku tuh sakit dari seminggu sebelum lebaran padahal dia itu ambil holiday biar bisa bantu aku beres-beres rumah dan jagain anak-anak while I’m making stuff for Eid eeeh ternyata malahan sakit terkapar di tempat tidur…yang ada stress sendiri deh sama 2 anak dan satu pasien L padahal kita juga plan untuk shopping hadiah buat ponakan2 *kebiasaan keluarga disini kalo lebaran kayak christmas…tukeran hadiah tapi biasanya sih cuma buat anak2 aja!* yang ada aku harus shopping sendirian deh hiks….

Sewaktu kita masih tinggal sama mertua, pastinya bikin banyak makanan tapi berhubung menantu kesayangannya udah pindah dan repot at the moment so beliau gak bikin banyak2 palingan menu utama aja seperti samosa, spring roll, and kebab! Aku sempet bikin sedikit makanan buat besok lebaran, takutnya kalo ada tamu jadinya menyempatkan diri memasak deh!

Sehabis sholat Eid, ibu n bapak mertua dateng , biasa deh mo liat cucunya *kebalik yah, seharusnya si cucu yg harus jenguk si nenek & kakek J * berhubung suami sakit kita gak bisa jalan2 ke tempat sodara-sodara, palingan sorenya kita nongkrong sebentar di tempat mertua soalnya ada pamannya suami dateng so aku harus bantu-bantu suguh-menyuguh, malemnya kakak ipar pada ngumpul di tempat mertua jadinya kita dinner di sana juga tapi suami sih gak mau makan krn masih gak enak badan jadinya dia pulang duluan untuk tiduran maklum deh dia belum sehat bener! Abis itu seperti biasa ponakan2 semua pada gak sabar utk buka eid present termasuk isa juga *dia mah paling seneng bukain kado* yang pasti koleksi mainan bertambah….bikin brantakan selalu deh! Jam 8 malem semuanya pada bubar dan aku juga ikutan pulang deh coz anak2 pada ngantuk!
Pas hari sabtunya ada undangan lunch di tempat kakak ipar…seperti biasa kakak iparku yg satu ini kalo masak tuh pasti enak2 lho hehehe…tapi sayangnya suami gak bisa ikutan soalnya dia masih belum sehat bener lagipula dia gak bisa makan curry bcoz its too oily *tau sendiri deh kalo curry itu byk mangandung minyak belon lagi starternya yg goreng2an! Heee…* so aku pergi ke tempat kakak ipar sendiri sama anak2 aja! Hari berikutnya udah pasti ada undangan lagi di tempat kakak ipar yg paling tua…kali ini suami ngikut so akunya gak repot2 amat jadinya bawa anak2! Enaknya yah byk undangan jadinya gak harus masak hehehehe…….*dasar pemalas yah….:P *

Udah 4 tahun tinggal di london dan selalu ngerayain Idul Fitri di sini juga….gak pernah pulang padahal sih kangen bgt deh pengen ngerasain Ramadhan & Eid di indo, setiap malam sebelum Eid day pasti hati ini sedih ingin menangis…pokoknya berasa lonely gak ada keluarga dan gak bisa denger takbiran, tetangga non muslim….bener-bener gak ada suasana lebaran deh! Walaupun semua kelurga suami disini tp tetep aja beda! Kapan yah bisa mudik buat lebaran? Mudik bareng yuuuuuk

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket