Thursday, December 06, 2007

Breast Milk or Formula Milk

"Why dont u top up with formula milk? that's why ur kids are so small!" comment itu selalu aja datang pada diriku yang lebih memilih menyusui anak2ku full time...maksudnya gak kasih susu botol! semenjak dari hospital, aku gak pernah kasih susu botol entah kenapa sepertinya ada rasa guilty kalau aku harus kasih botol straight away....biarpun ASI ku belum sepenuhya keluar tapi aku tetap mencoba supaya si ASI keluar biarpun sambil menangis karena memang sakit sekali pokoknya anakku harus mendapatkan ASI!

Kadang ibu mertua juga bilang, kenapa Annisa gak dikasih formula milk jadinya kalau mau dititipin gampang! Tetapi aku mikir...seberapa sering aku ninggalin anak2ku? I'm a full time Mum..always at home 24/7 kalaupun aku harus keluar rumah paling hanya ke pengajian atau pergi ke talk yang mana aku lebih senang membawa anak2ku jadi gak khawatir!

Aku dulu coba kasih formula milk ke Isa (my 1st son) tapi dia itu gak suka! tapi alhamdulillah anakku yang pertama walaupun kecil tetapi jarang sekali sakit mungkin karena aku kasih ASI sampai dia umur 22 bulan jadinya banyak imun yg dia dapat dari ASI yg aku berikan! Akupun akan memberikan sama untuk Annisa Inshallah! Pernah ibu mertua bilang "....I can't look after kids if u didn't give them bottle milk, its too dificult for me!" Inshallah...sebisa mungkin aku gak akan ninggal Annisa...tapi Mashallah Annisa a really good girl, kadang kalau aku udah kasih ASI, dia akan tidur for 1 or 2 hours jadinya kalaupun aku harus tinggal sebentar utk pergi ke GP atau dentist atau pergi belanja utk satu jam saja ibu mertua gak keberatan!

Ada yang bilang kalau seorang ibu yang menyusui...malaikat-malaikat menopang punggung si ibu utk memberi support mungkin....and you'll get reward aswell if u breastfeed ur babies subhanallah! so buat yg ibu-ibu sedang expecting ataupu yang baru saja melahirkan aku saranin...leih baik memberikan ASI daripada formula milk....banyak alasan2 tertentu lho selain praktis, mudah dan gak harus beli di toko atau supermarket dan juga banyak imun utk si baby juga so si baby gak gampang sakit! bayangin aja kalau kita kasih formula milk....harus beli botol nya dan belum lg hrs di steriliser hrs bikin susu nya juga....udah gitu tau sendiri deh harga susu...mahal juga yah! :P well it's all up to u mums!

3 Comments:

  • Keep breastfeeding her inshaAllah.

    Kenapa harus ngedengerin kufr?.Midwives di UK,hanya bisa kasih saran yg gak jelas, give the formula..give the formula..your kids are too small. Hello...??mereka gak sadar apa..kamu dan hubby bukan orang bule yg ukuran badan nya tinggi & besar,so wajar lah kalo anak-anak kamu petite.Make sense kan?.
    Mereka gak ngerti,the reward ngasih anak ASI itu apa.
    Di islam di kasih tau ttg di anjurkan nya utk menyusui anak-anak kita up to 2 years old,so do it for the sake's of ALLAH.
    Take care,deasy

    By Blogger Hugs from Kuwait., at 10:06 am  

  • alhamdulillah Fayra yg udah 16 bulan masih dapat ASI juga nih.Walo kalo siang ditinggal mama ke kantor

    By Anonymous Anonymous, at 7:00 am  

  • Terimakasih, Semoga Bermanfaat

    By Anonymous Obat Ejakulasi Dini Paling Mujarab, at 7:42 am  

Post a Comment

<< Home

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket