Monday, May 12, 2008

Jannah

sebenernya mo posting ini udah lama bgt cuma karena sibuk ini itu jadi ketunda deh!
Iya waktu weekend 2 minggu yg lalu aku pergi ke gathering talk utk sisters yg biasanya diadain sebulan sekali! jarang bgt yah abisnya maklum aja deh semuanya para ibu2 yg sehari2nya punya kesibukan utk anter jemput sekolah jd talk ini selalu diadain tiap weekend..sebulan sekali pula!

Well anyway, aku tuh paling seneng klo pergi ke talk ini karena banyak pengetahuan ttg islam yg bener2 selalu mengingatkan aku dengan islam dan membuatku lebih dekat dengan Allah SWT, jd kalau habis dtg ke talk pasti berasa abis di charge ini baterenya hehehe...! kebetulan topik minggu itu tentang Jannah atau surga!Waaaah pokoknya bener2 bikin aku tersentuh dan bikin aku nangis juga dan beberapa sisters juga ikutan nangis karena memang betapa amazing nya kalo kita tau ttg gambaran jannah itu sendiri! dan betapa Allah itu maha pengampun bagi umatnya!

Inshallah kita ini bisa menjadi wanita penghuni surga cuma ada dibilang waktu Rasulullah SAW diperlihatkan surga dan neraka, disana dikatakan bahwa penghuni surga mostly orang2 miskin dan penghuni neraka mostly women! waduuuuh syerem bgt yah! Apa yg membuat wanita itu berbuat dosa sehingga berada di neraka? dikatakan bahwa banyak wanita yg tidak pernah bersyukur atau obey terhadap suami dan juga begitu besar rasa cemburu dan iri di dalam hati wanita itu! Subhanallah, kadang memang susah sekali buat mengendalikan rasa itu di dalam harti ini!mungkin kita tidak pernah menyadari yah kalau kita melakukan hal itu, memang kadang aku capek ngurus rumah dan anak2 plus mertua seharian jadinya aku ngedumel dan komplain ke suami ini itu, padahal suami juga capek yah kerja 12 jam sehari udah gitu harus ngedenger istrinya yg ngedumel ini itu, Ya Allah jauhkan lah aku dari perbuatan yg sepele ini yg bisa mengurangi reward ku utk menuju jannah!

Dikatakan kalau di Jannah nanti, satu lelaki itu akan mendapat jatah 7 bidadari! alamak yg ada bikin diriku jealous deh...kan aku juga mau donk bersama2 dgn suami di akhirat nanti Inshallah Amin! tetapi dibilang juga kalau Istri yg solehah nanti menjadi Ratunya para bidadari2 itu Amin! makanya jadilah istri yg solehah, baik2 sama suami yah!memang banyak cobaan utk wanita, dan yg paling susah utk mengendalikan adalah rasa cemburu tadi itu! cemburu disini bukan hanya dengan suami tapi dgn sesama wanita..bisa jadi kita cemburu dgn kecantikan si A dan jg cemburu dgn kekayaan si B dsb!

Well, Alhamdulillah topik2 dalam talk yg sering aku datangi walaupun cuma sebulan sekali itu bener2 selalu mengingatkan aku dgn Allah dan juga membuatku ingin lebih tau dan practising lagi dan lagi yg tidak hanya setengah2! Inshallah aku bisa menjadi Wanita yg baik dan juga istri yg solehah begitu pula dgn teman2 yg lain, AMIN

4 Comments:

Post a Comment

<< Home

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket